Rabu, 30 Desember 2009

Kimia Lingkungan (materi,Kimia Udara-Atmosfir)




Sebenernya Mau ngepost niy materi lumayan males, tapi buat menepati janjiku dengan KATING ku alias ketua tingkatku dan atas pengabdiannya selama ini pada kelas ku (kimia reguler pagi 07). berhubung ketua tingkat ku yang bernama lengkap Januar Ismar dengan NIM. 0705025005 tidak dapat mengambil mata kuliah kimia lingkungan ini bersama sama kami teman temannya angkatan 07 . maka untuk membalas jasa jasanya dan memberi sedikit kemudahan untuknya. supaya aku juga gag lupa ma soal ujian yang di berikan dosen ku ini, maka dialah yang mengusulkan diriku untuk menge-post soal ujian mata kuliah kimia lingkungan ini. okelah kalau begitu dengan rasa solidaritas yang tinggi aku memberikannya dengan ikhlas. dan berharap tidak mengulang mata kuliah ini. ahahaha . amin amin amin . ini soalnyaa . . . .

  1. Sebutkan dan Jelaskan Susunan Lapisan Lapisan Atmosfir yang dapat dikenali dengan perbedaan suhunya dan Altitud nya ???
  2. Jelaskan Siklus Keberadaan NOx di Udara beserta reaksinya ??
  3. Sebutkan dan Jelaskan Prinsip kerja SCR (selective catalytic reduction) ??
  4. Jelaskan bagaiman terjadinya hujan asam beserta reaksinya dari saat pelepasan gas SOx dari pembakaran bahan bakar fosil??
  5. Mengapa Gas CFC-12 disarankan untuk mengurangi penggunaannya? dan jelaskan mekanisme reaksinya??
Okelah bagaimana soalnyaa udah aku kasih,. kemaren kan perjanjiannya cuma soalnya doank jawabannya bisa dicari sendiri di hand out yang udah di kasih ma bu Laily. semoga bermanfaat yahh . pergunakan dengan baik ya . harapanku soal ini tidak akan mirip saat ujian kimia lingkungan taon depan. Ahahahahahaha .


2 komentar:

  1. ihh.. malu bah...
    hahaha....
    thank you!2..
    ku doakan kau tk mengulang walaupun dengan nilai pas2 an...
    wkwkwkwk...

    BalasHapus
  2. ahahaha,. biarrr sajaaaa . . abiss kalo gag gini mana mau kamu jalan jalan ke blog ku . go blog go blog . . . hihihihihihi

    BalasHapus

please leave your comment :)