Minggu, 20 Desember 2009

Aku Gak Mau di BiLang Narsis

Apa siy Narsis ituu ??? kenapa kata narsis sering dilontarkan teman teman kepada diriku,. ahahaha . . hmm . . karena hal itu lah aku yang lagi hobbi nulis hal hal gag penting akan memberi informasi yang manis dengan tips canda tawa yang praktis hanya di ceriwisss hanya di ceriwiss yoo wiss . waduw koq nyambung kesitu siii ahahaha .

weits tahan dan simpan Rasa penasarannya tentang arti kata narsis sebenernya . aku mau ngasih tau dulu niy . alasannya kenapa sampe aku di bilang narsis ma temen temenku . soalnya hampir dimana aja kalo aku sempet foto foto pasti aku sempetin ,. dan parahnya aku lebih suka fotoin diri aku sendiri dari pada fotoin orang lain. secara gag sadar taraf narsisku sudah sangat tinggi. ahahaha itu kata temen temenku siiy . sebenernya yang patut disalahin adalah orang tua ku, karena dari kecil aku udah sering banget d foto, kata mereka supaya bisa melihat perkembangan ku tiap hari dan alhasil keterusan sampe sekarang. mulai mulai narsis siy sejak punya handphone yang ada kameranya. tepatnya waktu SMA kelas 1. dan mulai itu aku suka sekali berfoto dimanapun diriku berada. Misalnya,. Mulai dari kampus, depan rumah, di kamar, di mall, di bandara, Lagi makan, pokoknya klo aku sempet jepret jepret pasti dah. Anywhere, anytime, anyway klo ada kamera on pasti dah jepret jepret. ^^v hihihihihi .


Sebenernya Narsisku ini bukan turunan , karena mama dan papa ku sama sekali tidak seperti aku. jadi aku simpulkan bahwa narsis itu bukan penyakit turunan, ahahahah .

Oke deh kembali ke topik awal kita yaah apa siy sebenernya arti kata narsis itu dan asal kata narsis itu dari mana?? oke deh menurut buku yang pernah aku liat dan dari situs yang aku baca . Kata Narsis berasal dari cerita Yunani, tentang seorang pemuda bernama Narcissus. Dia sangat ganteng dan suka memuji dirinya sendiri, menolak cinta banyak gadis (dan janda?), tidak mudah tunduk pada rayuan beracun para wanita. Sampai suatu saat dia menolak cinta Echo, yang menyebabkan Echo patah hati, dan Narcissus dikutuk sehingga jatuh cinta pada bayangannya sendiri di air kolam.


Narsisme adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang narsisme tidak selalu percaya diri di depan umum, namun bisa juga ditunjukkan dengan suka memfoto diri sendiri. Biasanya orang yang narsisme adalah seorang model. karena mereka sering sekali mendapatkan pujian dan itu menyebabkan mereka merasa percaya diri dan akhirnya berlebihan.


Sebenernya narsisme itu merugikan gag siy ?? yup narsis itu sangat merugikan karena sesuatu yang berlebihan itu merugikan. seperti lagunya rhoma irama jangan TERLALU. jadi sebenernya narsis itu beda banget ma percaya diri. karena percaya diri itu penting ada dalam diri kita sedangkan narsis harus kita buang jauh jauh,. Low profile aja kalee. kenapa di bilang beda, karna arti kata Percaya diri sendiri adalah sikap yang penting untuk dimiliki. Sedangkan, narsis perlu kamu jauhi karena kelebihan yang dimiliki seseorang nggak akan ada artinya kalau muncul sifat narsis. so jauhin deh sifat narsis itu , low profile aja kalee. hhehehe .


hm,. sekarang kita bisa tau kan sifat narsis yang sering dilontarkan kepada diri kita merupakan hal yang negatif. karena jika kita memiliki kelebihan, seperti cantik, pinter dan supel kita gag perlu membanggakan diri sendiri, biarlah orang yang memberi tanggapan tentang apa yang kita lakukan tanpa perlu membanggakan diri di depan orang lain.


Hmmm. . .Gimanaa penjelasan dari ku udah cukup kan . . hmm,. jadi suka foto foto termasuk narsis yahh,. wahh mulai sekarang mesti dikurangin deh. gag mau dibilang narsis ah. low profile aja kalee yahh. lebih asiik kayanya . eits satu lagi tetep jadi dirimu sendiri yahh itu juga penting loohh . . *ngangguk ngangguk tanda mengerti* ^^ Ra PeaceMaker

2 komentar:

  1. Waduh Ratih ini imut dan mahir banget Kimianya.
    Teruskan postingnya dan semangat..
    salam kenal dan mampir ya...

    BalasHapus
  2. wah saya baru belajar juga niy nulisnya . kimia saya juga gag pinter pinter banget . hm, tapi saya mau belajar kok. ^^ makasih . .

    BalasHapus

please leave your comment :)