Minggu, 05 September 2010

PPL ku yang sempat di Tolak....

yaah,. 06 09 2010

Biasa nya gag pernah sebahagia ini, mungkin terlihat berlebihan, tapii hari inii aku merasakan dimana aku jatuuhh tapi di saat itu pula aku di bantu sama Allah.. ♥♥♥ Cinta ku padaMu Allah

Oh iyaa mau tau gak kenapa,, ???? gini ceritanya..
sebelumnya aku mau ngasih tau kalau aku mahasiswa semester 7.
2 bulan lalu aku kan KKN di balikpapan, nah pas udah mau akhir akhir gitu ada kabar yang bilang kalo namaku gak ada di UPT PPL , UPT PPL itu tempat nya yang ngurusin mahasiswa FKIP kaya aku ini supaya bisa magang di sekolah sekolah. nah denger kabar itu pertama kali --------- Heniing ----------
kedua aku baru bisa bilang, yaah koq namaku bisa gag ada di papan pengumuman yang lolos seleksi PPL,
perasaanku langsung jatuh jatuh banget. sedih soalnya aku punya niat mau lulus cepet, selama ini aku emang pengen banget bisa lulus 4 taon. itu artinya kalau aku gag ikut PPL di semster 7 ini kandas lah impian lulus 4 tahun ku ituu.. apalagi banyak statement dari temen temen yang pada bilang, udah sabar, ambil semester8 aja sudaah. punyamu dah gak bisa diurus lagi tuuhh.. (y) aku menangisssss . . :'(

tapi saat saat terakhir, saat batas udah mau di tutup, datang orang yang ngajak aku ngurusin ppl ku yang suram itu, berkas biodata ku yang hilang entah dihilangkan siapa.. sampai akhirnya cahaya terang yang mulai muncul datang, cepat cepat aku mengurus semua berkas ku yang hilang itu, aku mulai dari awal lagi, yah di hari Jum'at, 3 September 2010. Panas matahari siang itu membakar semangatku. ya aku harus bisa melewati ini, aku harus berusaha dulu, aku gag boleh nerima gitu aja. aku harus protess!! karna aku jelas mengumpulkan berkas itu. hari itu juga selesai urusan semuanya..

di hari Sabtu, 4 September 2010 aku datang kembali ke Kampus ku, ya untuk menemui Dosen ku itu, namanya Abdul Majid M,Si . tapi saat datang ke KPS (Kepala Program Studi) aku gak menemukan siapapun. hari itu benar benar SEPI. ku beranikan diri untuk menelpon bapak itu. dan saat telpon itu nyambung, ku berikan pada seorang teman dia Ketua Tingkatku (Kating) . Dia yang membantu aku untuk berjuang kembali mendapatkan Hak ku.

Pak Majid : Iya Siapa ini
Kating : Ini Kating Kimia 07 Pagi pak
Pak Majid : Iya Ada Apa??
Kating : Begini pak teman saya RATIH NOVIANA mahasiswi yang mau ikut PPL namanya gag ada di UPT PPL, katanya kami di suruh menanyakan sama bapak apa Berkasnya Ratih bener bener ilang.
(Hening)
Pak Majid : Ohh. Ratih Noviana itu , iya iya berkasnya memang kececer itu, bapak lupa memberikan ke UPT PPL.
Kating : (hening)
Pak Majid : ya gini aja , hari senin lah kita urus sama sama lagi. ini kan hari sabtu hari keluarga
Kating : baik pak.

Yah itulah percakapan singkatnya. sumpah saat mendengar itu, cahaya kebahagian mulai ada, senyum di bibirku mulai muncul. namun dalam hati aku menggumam (bisa bisa nya bapaknya nyantai bilang oia kececer niyh) haduuhh pak saya ini mikirnya mpe gak bisa tidur...

ya beegitulah aku, bukan sekali aku ngadepin masalah kaya gini, udah sering, dan alhamdulillah walau awalnya  ngerasa SUSAH BERAT, tapi setelah berjuang aku mendapatkan apa yang aku MAU. sungguh Alhamdulillah.

oke oke niy Endingnya , hari Senin 06 Seotember 2010. yah dari Jam 08.30 WITA aku udah nongkrong depan KPS ku itu, berharap bertemu dengan Pak Majid.. #Pak Majid Where are u????
dan sempat aku merasa kecewa lagi, Handphone Kating ku, teman yang bermaksud nolongin aku lagi gak jelas, di smsin gak pernah masuk, tapi untungnya dia datang ke kampus jam 10.30 WITA. "finally kenapa siy hp mu??" kata ku saat melihat dia datang.
"Dong dong" jawabnya.
"ya sudahlah, ayo kita ke cari pak Majid" kataku dengan tenang................

Tau kah kalian Pa Majid Menghilang, Seolah sengaja melepaskan tanggung jawab. heuuh. Nomer Hand phone nya gak aktiv . . ohh. hampir hilang semangatku. ketemu ma dosen lain juga gag mengubah semuanya. bu Laily juga lepas tangan. dan akhirnya kami berdua nekat ke UPT PPL, dengan modal berkas baru dan Omongan Pa Majid Sabtu Lalu.

dan Jeng Jeng,, sempet lama juga siy denger keputusan orang PPL ituu..
untunglah bisa, mereka bilang aku bisa ikut PPL semester 7. haah. aku langsung Loncat Loncat dalam Hati.. hehehe.. (emang ada Loncat Loncat dalam Hati) hihihihi...

♥♥♥ And I know, Allah will always be there to help us... ♥♥♥




When you fall, When you need to, Allah remains faithful to help us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please leave your comment :)