Selasa, 09 Juli 2013

MANJA itu Mandi Jarang

Hola adios exsempre yang artinyaaa adalaahh..... "hai semua abang abang, none none, adek adek, alayers cemuaahh..." what's up bray...!!! ketemu lagi dong ya sama eike alias gue alias inyong *logat tegal*.

Siang ini gue mau cerita tentang kebiasaan gue yang bisa dibilang unique, langka dan perlu dilestarikan.. hayo loo kenapa yoo, apaan sih dy eloh ini g4o3l buneet dueechh... nah langsung aja cuss gue mau cerita tentang diri gue yang MANJA a.k.a Mandi jarang. hehehehe... entah sejak kecil emang gue paling kagak suka yang namanya mandi, hmm... bukan mandi sih lebih tepatnya gue gag berteman sama yang namanya Air. What?? kenapa gag temenan sama Air, yah soalnya gue belum tukeran pin BB atau saling follow di twitter. ahahaha yah baiklah gue jelaskan alasan yang utama kenapa gue gag berteman sama yang namanya "AIR" you know lah gue ini manusia termasuk makhluk hidup yang bernapas dengan paru paru dan hidup di darat. gue bukan katak yang bisa hidup di dua Alam, alam mbah dukun dan Alam Subur. becanda maksud ane, ane bukan golongan amphibi yah itu loh yang zaman kita SD itu ada yg namanya pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Amphibi adalah makhluk yang dapat hidup di dua alam Air dan Darat. contohnya Katak. nah sumpah demi apa gue bukan Katak, gue manusia tulen dan gue gag bisa ngilangin ketakutan gue saat gue harus nahan napas tiap air ini kena muka gue dan bermuara di hidung gue... Aaaarrghhh.... sumpah gue takut buneet. alhasil mamah eike yang baik hati itu selalu dengan sabar mandiin gue keramas ala ala di salon gue sampe gue kelas 2 SD. yah gue bisa keramas secara normal saat duduk dibangku SD saat umur gue 6 Tahun. itupun gue cuma berani nyiram kepala gue dengan gayung yg isinya hanya setengah saja. lu bisa bayangin seberapa bersih kalau gue mandi keramas sendiri. dijamin shampo dikepala gue belum ilang gue sudah handukan. (-_____-") but it's fact. ahhh sejujur nya gue malu banget sama temen temen gue karna gue gag pernah berani sama yg namanya air, tapi untunglah saya mempunyai kakak (Netti Kusumawati, beda umur 2 tahun diatas gue - Jenis Kelamin Perempuan)  yang ganas dan suka banget nyiksa gue tiap harus mandi bareng. yah tiap mandi bareng sama kakak gue, gue harus terima dia selalu nyiram kepala gue hingga gue hampir mati karna ketakutan. tapi karna dialah gue bisa mandi keramas secara normal tidak harus keramas salon (rambut aja yang basah tp muka kering) thanks buat mama gue yg sabar mandiin salon gue setiap 3 minggu sekali.

well lanjutin lagi yah, gue mulai pelan pelan bersahabat dengan air. saat SMP gue sudah di  ajarin renang sama Papah gue, kata papahku,  gue dan kakak gue harus bisa berenang jadi kalau nanti kita lulus SMA / Kuliah bisa ikut daftar KOWAD (Korps Wanita Angkatan Darat) yah ngikutin jejak Papah gue yang sekarang masih Jadi TNI-AD :) sumpah inilah hal terberat dalam hidup gue, karna gue harus bersahabat dengan air dan harus bisa ngapung dalam air huwaaaaa mendadak jantung gue gag berhenti berdetak.. gue gugup saat pertama harus masuk kolam renang dan harus memulai latihan renang --" oke singkat cerita akhirnya dari pertemuan pertama itu ayah aku gagal ngelatih aku renang. saat itu umurku baru 8 tahun kalau tidak salah ingat aku baru duduk dibangku sekolah dasar. yah pada akhirnya saat saya kelas 1 SMA barulah saya bisa yang namanya berenaaaang #tratakdungcess huuuuff rasanya berkawan dengan air itu luar biasaa loh sumpah aku terharuu bangeett akhirnya aku makhluk hidup yang bernapas dengan paru paru ini bisa juga berenang.. big thanks buat kakak akowh yang udah ngajarin aku berenang. dengan simple dia bilang, coba kamu tahan napas terus lakukan gaya meluncur kamu pasti terapung, dan setelah ku coba emang terapung luar biasa... aku pun jadi jago renang, tapi karena sejarah kelamku sebelum aku bersahabat dengan air akupun masih suka musuhin dia walaupun sampai sekarang itulah kenapa aku jarang mandi. soalnya aku gag sahabatan sama air.. yaah walaupun gitu aku harus tetep makasih sama air, karena air itu bermanfaat banget, buktinya klo lagi hauuuuuussss buneeeeeettt (read : banget) aku suka sama yang namanya airr.. plis deeh dy emang 70% dalam diri lo itu air kalee.. hehehe.. iya jugasih..

Pesan moral dari cerita ini, kita gag harus bernapas pake insang dulu baru mau mandi. karena mandi itu penting, supaya badan bersih dari kuman kuman jahat dan di agama eike di islam, bersih itu sebagian dari iman. jadi klo eloh gag bersih alias jarang mandi bakal gag beriman.. #ngaco.. hehehe... Mandilah sebelum mandi itu dilarang. saya Heidy Ratih Noviana. Wabillahitaufik walhidayah, waridho wal inayah Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please leave your comment :)